templates grátis

Kontak Jodoh

Cara Pasang Kalender Cantik Unik dan Asyik di Blog

Jumat, 15 Juli 2011

Caranya mudah, begini ya ...
1. klik alamat berikut
http://www.free- blog-content.com/
2. pilih content kalender mana yang sesuai dengan karakter blog dan selera anda. Ada banyak pilihan :
- Animated
- Nature
- Girl
- Calendar with Clock
- Car
- Abstract
- Plain
- Animal
3. kemudian anda tinggal klik dan copy kode script dibawah gambar yang anda pilih. dengan menekan ctrl+A secara bersamaan
4. tinggal copy paste pada widget/gadget pada blog anda..
Sekarang, jadi deh… Jam pilihan Anda nangkring di blog. Blog anda sekarang keliatan lebih keren gitu loh ! Dan ... andapun bisa menggantinya sesuka hati kapanpun yang anda mau. Selanjutnya ... ? Yaaa... terserah Anda. Selamat mencoba ya ! Mudah2an bermanfaat dan Selamat berkreasi yang lain!!!

OK, semoga bermanfaat ! Selengkapnya...

Zemanta – Wajib Diinstall Bagi Para Blogger


Zemanta merupakan sebuah aplikasi gratis untuk para blogger yang baru diluncurkan pada 26 Maret 2008 lalu. Zemanta berguna untuk memudahkan para blogger yang menggunakan Wordpress.com, Blogger.com, Typepad.com dan self-hosted WordPresses user versi 2.0 keatas. Saat pertama kali menggunakan Zemanta saya sangat terkejut dengan kemampuan Zemanta dan juga kemudahan pemakaiannya.
Zemanta merupakan plugin Firefox, oleh karena itu Anda wajib menggunkan Firefox. Bagi pengguna IE harap bersabar Zemanta untuk IE baru dalam tahap testing. Bila berminat menjadi tester silahkan email ke jure@zemanta.com.
Setelah Zemanta terinstall, maka akan otomatis terintegrasi dengan Wordpress dan platform blogging yang di support, tanpa perlu install plugin.
Apa kegunaan Zemanta ?
Zemanta berguna untuk memudahkan blogger dalam mendapatkan gambar, related post dari luar, tagging, dan juga membuat link otomatis ke Wikipedia untuk suatu istilah. Zemanta bekerja dengan menganalisa kata-kata yang ada di postingan Anda dan mencari content yang sesuai dengan artikel Anda.
Berikut ini penjelasan fitur-fiturnya (di WordPress) :
1. Pencarian Gambar
Ketika Anda menulis posting di [tag]Wordpress[/tag] akan muncul berapa gambar di sebelah kanan tempat menulis postingan, di dekat tempat untuk memilih kategori. Zemanta akan mencari gambar yang sesuai dengan isi posting yang anda tulis. Jika gambar tersebut diklik, maka otomatis diinsert ke dalam postingan, tepatnya di sebelah kanan posting dalam keadaan sudah terformat (ukuran, letak sudah disesuaikan). Contohnya bisa dilihat pada postingan ini.

2. Related Post
Ketika Anda Anda menulis Zemanta secara realtime akan menganalisa kata-kata yang Anda tulis, kemudian mencari artikel-artikel dari luar blog Anda lain yang mungkin berhubungan. Jika suatu artikel diklik, maka otomatis akan diinsert dibawah post dengan format yang cukup menarik lengkap dengan bordernya. implementasinya bisa dilihat dibagian bawah postingan ini.

3. Tagging
Sekarang Anda tidak perlu menulis tag satu-satu dan memikirkan kira-kira tag apa yang cocok. Zemanta akan otomatis men-generate tag yang sesuai dengan tulisan Anda. Tag yang digenerate pun sangat fantastis 90% sesuai dengan isi tulisan.

4. Membuat Link Otomatis
Pernah pakai plugin alinks ? Plugin ini berguna untuk membuat link otomatis untuk suatu kata yang sudah didefinisikan. Boleh dibilang Zemanta akan melakukan fungsi yang hampir sama, tapi yang lebih hebat semuanya otomatis. Anda tidak perlu mendefinisikan kata yang harus di buat link. Zemanta akan membuat list kata-kata yang bisa Anda pilih untuk dijadikan link. Misalnya jika kata Google dipilih, maka akan otomatis dilink ke Wikipedia untuk istilah Google.

Meskipun tergolong baru, Zemanta patut diajungi jempol. Sangat membantu bagi para blogger.
Buruan coba ! Selengkapnya...