templates grátis

Kontak Jodoh

Memulai blog

Selasa, 23 Maret 2010

Yang pertama harus dilakukan adalah Anda harus mendaftar ke blogger.com agar mempunyai akun di sana. Berikut adalah urutan-urutan mendaftarnya:

1. Bukalah web browser Anda dan kunjungi www.blogger.com.
2. Jika sudah sampai, klik tulisan 'CIPTAKAN BLOG ANDA' dengan anak panah warna oranye.
3. Kemudian Anda akan dihadapkan pada formulir pendaftaran. Isilah formulirnya dengan benar. Jika sebelumnya Anda sudah memiliki akun google, maka loginlah terlebih dahulu dengan mengklik link 'login terlebih dahulu'.
4. Jika Anda sudah login, maka halaman baru akan mundul secara otomatis. Lengkapi formulirnya dengan memasukkan nama tampilan dan memberi tanda centang pada pada kotak di samping kiri tulisan 'Saya menerima Persyaratan dan Layanan'. Nama tampilan merupakan nama yang akan tertulis di bawah artikel sudah di pos-kan.
5. Jika sudah lengkap formulirnya, kliklah tombol 'LANJUTKAN'.
6. Formulir kedua akan muncul, isilah judul blog dan alamat blog Anda sesuai dengan keinginan Anda. Setelah Anda memasukkan alamat blog Anda, klik tulisan 'Cek Ketersediaan' untuk mengetahui apakah nama blog yang Anda masukkan sudah dipakai orang lain atau belum. Jika muncul tulisan 'tidak tersedia', maka Anda harus mencari nama blog yang lain. Jika sudah tersedia, maka Anda tinggal mengklik tombol 'LANJUTKAN' di bagian bawah halaman tersebut.
7. Setelah itu, Anda perlu memilih template atau tampilan dasar untuk blog Anda. Suatu waktu Anda akan bisa mengedit tampilan blog Anda sesuai keinginan.
8. Jika sudah, maka selesailah proses pendaftaran dan pembuatan blog, dan Anda sudah dapat memulai menulis artikel dengan mengklik tombol 'MULAI BLOGGING'.

0 komentar:

Posting Komentar